Jakpus Kembali Gelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat pada tahun ini kembali akan menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun. 

Terhitung ada empat cabang olahraga (cabor) yang dilombakan dalam festival tersebut. Masing-masing catur, futsal, tenis meja dan senam.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakarta Pusat, Tedi Cahyono mengatakan, festival ini Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang diamanatkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 64 Tahun 2018 tentang Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun. 

"Pergub tersebut menjadi dasar kita melaksanakan festival ini mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota," ujarnya, Rabu (13/2). 

Ia menyebutkan, di Februari ini, festival tersebut melombakan cabor futsal di tingkat kelurahan. Tepatnya mulai 22-24 Februari di Lapangan Futsal Taman Menteng, Jakarta Pusat. 

Tedi melanjutkan, setelah futsal, pihaknya akan melombakan cabor catur mulai dari 3-5 Mei di Wisma Catur Kebon Jahe. Kemudian cabor tenis meja dari 1-3 November di Halaman Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. (p/ab)